SEJARAH HARI INI: PERSIJA JAKARTA 1-0 PSMS MEDAN (2012)

Hari ini tepat 9 tahun yang lalu, Persija Jakarta berhasil mengawali putaran 2 Liga Super Indonesia 2012 dengan kemenangan. Macan Kemayoran berhasil memetik kemenangan tipis 1-0 saat menjamu PSMS Medan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Sabtu (14/2). Gol semata wayang Persija diciptakan oleh penyerang andalannya, Bambang Pamungkas, di menit awal babak kedua.

Berambisi mengamankan poin penuh di depan publik sendiri, Persija bermain menekan sejak menit pertama. Bambang Pamungkas dkk. bahkan mengurung pertahanan PSMS di sepanjang laga paruh pertama. Sayang kesigapan Edi Kurnia di bawah mistar gawang tim tamu membuat skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Setelah bermain imbang di babak pertama, tak butuh waktu lama bagi Persija membuka keunggulan di menit 46. Berawal dari serangan cepat yang digalang Hasyim Kipuw dari sektor sayap, bek sayap Macan Kemayoran itu mengirim umpan datar ke kotak penalti yang langsung disambut tendangan keras Bambang Pamungkas. Tanpa ampun, gol Bepe ini membuat Edi Kurnia tak berkutik dan merubah skor menjadi 1-0.

Memimpin 1-0, Persija kian bersemangat menambah jumlah golnya. Pada menit ke-55, tuan rumah bahkan nyaris menambah keunggulan andai tendangan bebas Ismed Sofyan tidak menyamping dari mistar gawang. PSMS bukan tanpa perlawanan, tim Ayam Kinantan ini juga memiliki beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan. Serangan balik cepat menjadi pilihan utama tim asuhan Soeharto itu untuk membobol gawang Persija. Tapi upaya mereka masih bisa diantisipasi lini belakang Persija.

Hingga akhir laga, PSMS tidak mampu menyeimbangkan kedudukan. Skor tipis 1-0 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan kemenangan ini, Persija naik ke peringkat empat klasemen mengemas 30 poin. Sedangkan, PSMS harus turun satu peringkat ke posisi 12. Tim Ayam Kinantan kini mengumpulkan 22 poin.

Dikutip dari https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/304472-tekuk-psms-persija-amankan-empat-besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P