SEJARAH HARI INI: PERSIJA JAKARTA 1-0 SONG LAM NGHE AN

Hari ini tepat 3 tahun yang lalu, Persija Jakarta berhasil menang tipis atas tamunya Sông Lam Nghệ An pada lanjutan AFC Cup 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (14/3). Gol semata wayang Macan Kemayoran dicetak pemain pengganti Addison Alves.

Kedua tim tampil bermain dengan tempo yang lambat pada 10 menit awal laga babak pertama. Baru pada menit ke-14 laga berjalan, Persija hampir unggul lewat peluang Jaimerson Xavier. Berawal dari sepak pojok Ismed Sofyan, bola diteruskan Jaime dengan sebuah sundulan, sayang arah bola masih tak tepat sasaran.

Anak asuhan pelatih Stefano Cugurra terus mmberikan tekanan di pertengahan babak pertama. Eksekusi umpan tendangan bebas Ismed Sofyan mengarah kepada Marko Simic dan dituntaskan dengan sebuah tendangan salto. Sayangnya, bola hasil sepakan akrobatik Simic tersebut masih melambung di atas gawang.

Jelang berakhirnya 45 menit pertama, bola liar hasil sapuan tak sempurna pemain bertahan lawan jatuh ke kaki Simic. Pemilik nomor punggung 9 itu dengan pintar melepaskan tendangan chip dari luar kotak penalti, tetapi bola melambung tipis di atas gawang.


Riko Simanjuntak sebenarnya sempat menggetarkan gawang tim tamu lewat tendangan keras dari mulut gawang pada detik-detik akhir. Sayangnya gol itu dianulir lantaran sebelumnya telah terjadi pelanggaran. Skor 0-0 jadi hasil akhir di babak pertama.

Pada babak kedua, Persija lebih dulu dikejutkan serangan lawan. Menit ke-55, Nguyen Viet Nguyen menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan keras, beruntung bola masih melambung terlalu tinggi.

Persija merespons delapan menit kemudian lewat aksi pemain pengganti Addison Alves. Eks punggawa Persipura itu melepaskan tendangan keras dari sektor kanan kotak penalti, namun bola masih dapat ditepis kiper lawan. Addison bahkan melanjutkan ancamannya dengan sepakan yang sukses menggetarkan gawang SLNA pada menit ke-66. Sayangnya gol tersebut dianulir lantaran sang pemain sudah lebih dulu berada pada posisi offside.

Laga seolah akan berakhir imbang hingga Addison Alves memecah kebuntuan di masa injury time. Memanfaatkan umpan silang kiriman Rezaldi Hehanusa, Addison menceploskan bola ke gawang dengan sebuah tendangan voli yang tak mampu dibendung kiper Le Quang Dai. Skor menjadi 1-0 dan bertahan sampai pertandingan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P