SEJARAH HARI INI: PERSIJA JAKARTA 2-0 PS TIRA PERSIKABO (2019)

Hari ini tepat 2 tahun yang lalu, Persija Jakarta sukses melaju ke babak perempat final Piala Indonesia 2018/2019 setelah menang dengan skor 2-0 atas PS Tira Persikabo pada leg kedua yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis. Tim Macan Kemayoran melaju dengan keunggulan agregrat 4-2.

Bermain dengan modal hasil seri 2-2 pada leg pertama membuat kedua tim bermain terbuka sejak menit awal pertandingan babak pertama. Belum genap 2 menit babak pertama berjalan, Fitra Ridwan sukses mengoyak gawang PS Tira Persikabo dan membawa Persija unggul 1-0. Berawal dari eksekusi tendangan bebas Bruno Matos, Fitra yang lolos dari jebakan offside berhasil membelokkan arah bola sehingga mengecoh penjaga gawang.

Keunggulan 1-0 di babak pertama tak membuat tim asuhan Ivan Kolev mengendurkan serangannya di babak kedua. Salah satu peluang emas didapatkan tim tuan rumah lewat tendangan akrobatik Jakhongir Abdumuninov, sayang tendangannya masih melenceng dari gawang. Pada menit ke-73, Persija mampu menambah keunggulan lewat sundulan Ryuji Utomo. Memanfaatkan umpan terukur dari Sandi Sute, Ryuji lepas dari jebakan offside dan berhasil memenangi duel udara dengan kiper lawan. Skor 2-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Tidak ada gol tercipta di sisa waktu babak kedua. Persija Jakarta berhasil menang 2-0 dan lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia karena keunggulan agregrat 4-2 atas PS Tira Persikabo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P