SEJARAH HARI INI: PERSIJA JAKARTA 3-0 PERSIRAJA BANDA ACEH (2007)

Hari ini tepat 14 tahun yang lalu, Persija Jakarta sukses menaklukkan Persiraja Banda Aceh 3-0 dalam lanjutan Wilayah Barat Divisi Utama yang di gelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Rabu (11/4). Ketiga gol Macan Kemayoran di cetak Abanda Herman, Javier Rocha, dan Bambang Pamungkas.

Kemenangan ini membuat “Macan Kemayoran” makin mantap bertengger di papan atas klasemen Wilayah Barat. Para pemain Persija tampil penuh determinasi di depan para pendukungnya sendiri di Stadion Lebak Bulus. Gol cepat terjadi saat pertandingan baru berjalan dua menit letika Abanda Herman berhasil membuat Persija memimpin 1-0.Pemain belakang Persija ini berhasil memanfaatkan tendangan bebas Ismed Sofyan yang dia lakukan lewat sundulan untuk menjebol gawang tim tamu.

Meskipun sudah unggul, gempuran para pemain tuan rumah tak malah kendur. Bahkan pada menit ke-26,  Javier Roca berhasil memperbesar kemenangan Persija lewat tendangan kerasnya ke gawang Persiraja yang dijaga oleh Sahari Gultom. Hasil 2-0 bagi Persija ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Bambang Pamungkas berhasil melengkapi kemenangan Persija menjadi 3-0. Striker Persija ini berhasil merobek gawang Persiraja lewat tandukan kepalanya yang menyambar umpan terukur seorang Ismed Sofyan. Skor 3-0 bertahan hingga peluit ahkhir pertandingan dibunyikan. Hasil ini membuat Persija naik ke peringkat kedua klasemen dengan mengumpulkan 27 poin.

Dikutip dari: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-indonesia/d-766017/persija-taklukkan-persiraja-3-0

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P