SEJARAH HARI INI: PERSIJA JAKARTA 5-0 PERSIKAB KABUPATEN BANDUNG (2001)

Hari ini, tepat 20 tahun yang lalu, Persija Jakarta berhasil menghancurkan Persikab Kabupaten Bandung dengan skor 5-0 dalam laga lanjutan Divisi Utama Wilayah Barat, pekan ke-8, di Stadion Lebak Bulus, Jakarta.

Budi Sudarsono jadi bintang pada pertandingan ini dengan mencetak hattrick pada menit ke-56, 69, dan 85. Sedangkan 2 gol Persija lainnya dicetak oleh Luciano Leandro dan Ebandha Timothy.

Laga berjalanan panas sejak dimulainya babak pertama. Beberapa insiden bahkan sempat memantik kedua klub untuk bersitegang di atas lapangan. Namun, meski terus saling melancarkan serangan, tak ada gol yang tercipta di 45 menit awal laga. Skor 0-0 jadi hasil akhir babak pertama.

Perubahan strategi yang dilakukan oleh pelatih Sofyan Hadi segera menemui titik terang di babak kedua. Adalah Luciano Leandro yang mengawali pesta tim tuan rumah dengan mencetak gol pertama pada menit ke-53. Hanya berselang 3 menit setelahnya, Budi Sudarsono menggandakan keunggulan Persija menjadi 2-0 pada menit ke-56.

Laga semakin menjadi milik Macan Kemayoran ketika Budi Sudarsono mencetak gol keduanya pada menit ke-69. Pada 10 menit akhir laga, Persija bahkan menambah 2 gol pada menit ke-80 dan 89 lewat kaki Ebandha Timothy dan Budi Sudarsono, sekaligus mencatatkan hattrick-nya bersama Persija pada laga ini. Skor akhir 5-0 untuk kemenangan Persija Jakarta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *