SEJARAH HARI INI: PERSIJA KALAHKAN PERSIB 1-0 (2018)

Dua tahun lalu salah satu pertandingan yang tidak bisa dilupakan Persija Jakarta terjadi di Stadion PTIK, Jakarta. Persija saat itu sukses menang tipis 1-0 melawan Persib Bandung. Jaimerson da Silva menjadi penentu kemenangan Persija lewat golnya pada menit ke-16.

Pada babak pertama, Persija menguasai jalannya pertandingan. Marko Simic hampir saja mencetak gol untuk Persija pada menit ke-14 namun tendangannya masih terlalu mudah untuk diamankan kiper Muhammad Natsir.

Dua menit berselang, Macan Kemayoran berhasil mendapatkan gol. Jaimerson da Silva membobol gawang tim tamu dengan cara yang indah karena melakukannya dengan tendangan salto. Tendangan pojok Ismed Sofyan menghasilkan bola liar di depan gawang Persib. Jaimerson da Silva bisa memanfaatkannya untuk membuat Persija unggul 1-0.

Pada babak kedua, pertandingan berlangsung dengan tempo yang lebih tinggi. Persib berusaha membuat gol penyama. Beberapa kali kedua tim mendapatkan peluang namun tidak ada yang bisa dikonversi menjadi gol.

Menjelang laga usai, Persib hampir menyamakan kedudukan melalui sundulan Airlangga Sutjipto. Namun bola masih bisa diamankan dengan baik oleh Andritany. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain:
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa; Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rohit Chand; Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Marko Simic

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P