SEJARAH HARI INI: PERSIJA KALAHKAN PERSITA (2001)

 

Sembilan tahun lalu berkat permainan cantik Luciano Leandro, Persija Jakarta berhasil memetik angka penuh atas tamunya Persita Tangerang. Persija berhasil unggul 3-1 pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Lebak Bulus Jakarta.

Luciano Leandro membuka gol kemenangan Persija saat pertandingan baru berjalan 11 menit setelah menerima umpan matang dari Widodo C Putro. Namun, Persita berhasil menyamakan kedudukan melalui Ilham JK dua menit menjelang turun minum sehingga skor akhir babak pertama menjadi imbang 1-1.

Gol yang dicetak Ilham ternyata mampu mengangkat moral Persita untuk melakukan tekanan balasan di babak kedua. Sayang, justru Persija dengan cerdik berhasil memanfaatkan kekosongan barisan pertahanan Persita yang ikut naik membantu penyerangan.

Persija akhirnya mampu memperbesar keunggulan, setelah Budi Sudarsono yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Luciano berhasil mengoyak gawang Persita di menit 53.

Budi juga mencetak gol penutupan sekaligus gol terakhir Persija di menit 68. Umpan manis Luciano dari sebelah kiri pertahanan Persita, diterima baik oleh Ebanda Timothy yang langsung melepaskan umpan tarik kepada Budi yang tinggal menceploskan bola ke gawang Persita. Skor 3-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P