SEJARAH HARI INI: PERSIJA KALAHKAN PERSITARA 3-1 DI BANDUNG (2008)

Hari ini pada 12 tahun yang lalu Persija membuka gelaran Liga Super Indonesia 2008 dengan hasil positif. Mengawali laga perdana melawan Persitara di Jalak Harupat Bandung, Macan Kemayoran tak terbendung dan menang 3-1.

Tanpa berlama-lama, Persija langsung mencetak gol saat laga baru berjalan semenit. Adalah Greg Nwokolo yang menjadi aktornya usai memanfaatkan umpan Ismed Sofyan.

Unggul cepat membuat Persija yang kala itu dilatih Danurwindo tampil lebih agresif. Hasilnya pada menit 14, giliran Aliyudin yang merobek jala Persitara usai memanfaatkan kesalahan koordinasi lini pertahanan lawan. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua selisih gol semakin menjauh. Abanda Herman menambah keunggulan timnya setelah terjadi kemelut di depan gawang lawan.

Persitara sempat mencetak gol penghibur pada menit 80 melalui Rudolf Ebenje. Skor 3-1 pun menutup pertandingan pembuka Persija di kompetisi 2008 itu.

Susunan Pemain Persija:

Hendro Kartiko, Ismed Sofyan, Abanda, Leonard Tupamahu, Leo Saputra, Ponaryo, Robertino, M Ilham, Aliyudin, Bambang Pamungkas, Greg Nwololo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P