SEJARAH HARI INI: PERSIJA KANDASKAN PERSIB (2004)

Enam belas tahun lalu, Persija Jakarta berhasil menekuk Persib Bandung 1-0 dalam lanjutan kompetisi Liga Indonesia, di stadion Lebak Bulus, Jakarta .Gol tunggal Persija dicetak Bambang Pamungkas.

Persija hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk mencetak gol ke gawang lawan. Gol ini bermula dari penetrasi Gustavo Hernan Ortiz dari sisi kanan pertahanan Persib. Umpan lambung pemain asal Argentina ini tepat kemulut gawang dan langsung disambar Bambang.

Setelah unggul satu gol Persija tetap melancarkan tekanan ke daerah pertahanan Persib. Kerja sama Ortiz-Bambang hampir kembali terjadi. Namun kali ini sundulan Bambang tidak seakurat yang pertama. Bola tandukannya masih melambung beberapa inci di atas mistar gawang.

Di babak kedua dominasi Persija masih terus berlanjut. Menit ke- 76 giliran Ortiz yang berpeluang mencetak gol. Namun umpan cantik Budi Sudarsono gagal diselesaikan Ortiz karena sundulannya masih lewat di atas mistar. Hingga pertandingan berakhir kedudukan 1-0 untuk Persija tidak berubah.

Susunan Pemain:

Persija: Samsidar, Ismed Sofyan, Ritam Madubun, Djet Donal Laala, Aris Indriarto, Cheena, Elly Aiboy (Mulki 50), G.H Ortiz, Budi Sudarono, Bambang Pamungkas (Efendi Ibrahim 41), Nova Zainal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *