SEJARAH HARI INI: PERSIJA RUNNER UP PIALA GUBERNUR JATIM 2020

Hari ini, tepat 1 tahun yang lalu, Macan Kemayoran raih tempat kedua di gelaran Piala Gubernur Jatim 2020, setelah kalah 1-4 dari Persebaya Surabaya di laga final yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). Gol semata wayang Persija Jakarta dicetak oleh Marko Simic.

Persebaya sempat unggul cepat pada menit ke-3 babak pertama melalui gol Oktafianus Fernando. Menerima umpan Makan Konate, Oktafianus berhasil menyambutnya dengan tembakan langsung yang menjebol gawang Persija. Skor 1-0 untuk keunggulan Persebaya.

Pada menit ke-30, skuat asuhan Sergio Farias harus kehilangan satu pemainnya, yaitu Ryuji Utomo, yang diganjar kartu merah setelah dianggap melakukan pelanggaran terhadap David da Silva. Meski kehilangan Ryuji, Persija berhasil menyamakan skor 1-1 melalui sundulan Marko Simic pada menit ke-43. Skor 1-1 menutup laga babak pertama

Babak kedua nampaknya jadi milik Persebaya. Unggul jumlah pemain berhasil dimaksimalkan dengan menambah 3 gol lewat Makan Konate (’52), Ricky Kambuaya (’56), dan Mahmoud Eid (’80). Skor akhir 4-1 menutup laga dan menasbihkan Persebaya sebagai juara di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *