SEJARAH HARI INI: PERSIJA SUKSES MENANG 3-1 ATAS RATCHABURI FC (2018)

Salah satu kunci sukses Persija Jakarta memenangkan turnamen Boost Sportsfix Super Cup 2018 ada di pertandingan perdana melawan Ratchaburi FC yang bertanding di Stadion Nasional Malaysia, Kuala Lumpur pada 13 Januari 2018. Saat itu Macan Kemayoran sukses menang dengan skor 3-1 atas wakil Thailand tersebut.

Kemenangan inilah yang membuat Persija di akhir kompetisi sukses keluar sebagai juara. Mengingat ketiga klub memiliki poin sama, tapi Persija unggul selisih gol.

Jalannya pertandingan tersebut dari awal memang sudah jadi milik tim asuhan Stefano Cugurra ini. Sejak awal babak pertama, Persija langsung menggebrak yang terbukti di menit ke-8, saat Marko Simic berhasil mengkonversi umpan jarak jauh dari kiper Peraija, Rizky Darmawan, menjadi gol cantik ke gawang lawan.

Umpan luar biasa tersebut membuat lini pertahanan Ratchaburi kalang kabut. Situasi inilah yang dimanfaatkan Simic untuk mencuri bola dan akhirnya bisa melepaskan tembakan yang menjadikan skor 1-0 untuk Macan Kemayoran.

Ratchaburi akhirnya menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-28 melalui Philip Roller. Namun, tidak berselang lama Persija berhasil kembali unggul lewat Jaimerson da Silva. Gol berawal dari umpan sepak pojok yang berhasil ditanduk Jamierson da Silva.

Setelah itu Persija juga berhasil menambah skor menjadi 3-1. Novri Setiawan menambah gol bagi Persija di babak kedua. Dari sisi kanan, Marko Simic memberi umpan kepada Novri yang berdiri bebas. Dengan satu kali kontrol Novri langsung melepaskan sepakan terukur dengan melambungkan bola ke arah gawang Ratchaburi. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *