SEJARAH HARI INI: PERSIJA TAHAN IMBANG PERSIB DI BANDUNG

Hari ini tepat 6 tahun lalu tergelar pertandingan Liga Super Indonesia 2014 antara Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Laga ini berkesudahan 0-0.

Di laga ini Persija yang masih diarsiteki Benny Dollo menjadikan Ivan Bosnjak sebagai penyerang tunggal. Ia ditopang Ramdani Lestaluhu, Amarzukih, Rohit Chand dan Egy Melgiansyah.

Macan Kemayoran nyaris saja membuka keunggulan cepat. Namun sontekan Ramdani Lestaluhu usai menerima umpan Ivan Bosnjak masih dapat dihalau Made Wirawan.

Setelah itu Persib sempat mencoba menusuk jantung pertahanan Persija. Namun kokohnya empat bek Dani Saputra, Syahrizal, Fabiano dan Ismed Sofyan membuat gawang Andritany aman.

Pertandingan sempat dihentikan karena adalanya kesalahpahaman saat Victor Pae dilanggar Jajang Sukmara. Setelah berdiskusi dengan pengawas pertandingan, wasit memutuskan tendangan bebas untuk Persib.

Di sisa pertandingan saling jual beli serangan terjadi. Namun tidak ada satupun gol, skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Tempo pertandingan tidak berubah pada babak kedua. Persib mendapat peluang pada menit 65 melalui aksi Makan Konate. Namun sepakan keras Konate berhasil dihalau Andritany.

Andritany kembali menunjukkan aksinya. Pada menit 70 ia menggalkan peluang Supardi untuk menjadi gol. Skor kacamata pun menutup laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P