SEJARAH HARI INI: PERSIJA TEKUK PERSIB DI SILIWANGI

Hari ini, 13 tahun lalu, Persija Jakarta menekuk Persib Bandung dengan skor 3-2 di Stadion Siliwangi dalam lanjutan Liga Super Indonesia 2008.

Macan Kemayoran tertinggal terlebih dahulu saat pertandingan belum genap dua menit, tatkala Zaenal Arief menceploskan bola hasil umpan tarik Eka Ramdani yang bergerak di sisi kanan pertahanan Persija.

Persija menyamakan skor pada menit ke-10, setelah Abanda Herman menanduk bola lambung tendangan pojok Ismed Sofyan.

Padahal semenit sebelumnya, Persib nyaris menambah keunggulan saat bola lambung dari kiri pertahanan Persija yang ditinju Hendro Kartiko jatuh di kaki Lorenzo Cabanas. Sempat menggocek dua pemain belakang Persija, tendangan Cabanas mampu ditepis Hendro.

Persija berbalik unggul 2-1 pada menit ke-63 lewat Robertino Pugliara, memanfaatkan bola liar halauan pemain Persib. Bola tersebut bermula dari tendangan bebas Ismed Sofyan di kiri pertahanan Persib.

Persija menambah skor lewat Bambang Pamungkas pada menit ke-75. Gol berawal dari kesalahan koordinasi lini belakang Persib kala mengantisipasi bola lambung. Bola jatuh di kaki Aliyudin yang lantas memberi umpan akrobatik kepada Bambang yang tidak terjaga di kotak penalti.

Persib sebenarnya berpeluang menipiskan skor pada menit ke-84 setelah Hilton Moreira dijatuhkan Abanda Herman. Wasit menunjuk titik putih, tapi tendangan Hilton melenceng di kiri gawang Hendro.

Rafael Bastos menutup pertandingan dengan skor 2-3 lewat titik putih pada menit-menit jelang laga usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P