SEJARAH HARI INI: SATU POIN DARI LAMONGAN (2016)

Empat tahun lalu, Persija berhasil membawa satu poin usai bermain imbang 1-1 saat bertemu Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship.

Persela unggul lebih dulu lewat tembakan dari situasi set-piece yang dilepaskan oleh Choi Hyun-yeon pada menit ke-31. Bola masuk gawang karena berubah arah setelah mengenai kepala pemain Persija, Andik Rendika Rama, dan gagal dihalau oleh Andritany Ardhiyasa yang terlambat merespons perubahan arah bola.

Dalam posisi unggul, Persela terus menekan pertahanan Persija. Namun keberadaan Willian Pacheco di lini belakang Macan Kemayoran bisa menghalangi tim tuan rumah mendapat peluang untuk menambah gol. Kedudukan babak pertama tetap 1-0 untuk keunggulan Persela.

Persija berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-56 melalui gol bunuh diri pemain Persela, Ramadhan Saputra. Tembakan dari sudut sempit yang dilepaskan Ramdani Lestaluhu gagal dihalau Ramadhan. Dia berniat menyapu bola dengan kaki kanan tapi justru membuat bola masuk ke gawang Persela karena kaki kirinya membentur bola.

Sebuah peluang emas didapatkan Persela untuk bisa kembali unggul melalui Dendi Sulistyawan pada menit ke-69. Namun, tembakan dari penyerang muda Persela itu tipis di luar sisi kanan gawang Persija yang dikawal Andritany. Hingga akhir pertandingan, kedudukan 1-1 tak berubah. Persija pun pulang dari Lamongan dengan satu poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *