Simic: Kroasia Layak Masuk Final Piala Dunia 2018

Liga 1 2018

Jakarta –¬†Bomber Persija Jakarta, Marko Simic tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya usai negaranya Kroasia melaju ke final Piala Dunia 2018 di Rusia. Simic menilai Luka Modric dkk memang layak melaju ke final dan bukan sesuatu kejutan tentunya.

Tim nasional Kroasia sukses meraih kemenangan dan memastikan satu tempat di partai final Piala Dunia 2018, setelah mengalahkan salah satu rival terkuatnya, Inggris dengan skor 2-1 di babak semifinal yang berlangsung di Luzhniki Stadium, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lebih dulu melalui tendangan bebas Kieran Trippier di menit kelima, Kroasia sukses menyamakan kedudukan di menit ke-68 dan memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Mario Mandzukic kemudian memastikan kemenangan timnya di menit ke-109.

“Setelah 20 tahun lamanya kita kembali lagi di semifinal setelah kekalahan menyakitkan melawan Prancis di 98 lalu. Dan Kroasia maju ke final dengan generasi yang sangat bagus di tim,” ujar Simic

“Saya tahu mereka akan mendapatkan tekanan besar karena ini kesempatan generasi emas mereka setelah tahun 98. Pastinya akan dibandingkan dengan tim di 98 lalu dan kini mereka berhasil melaluinya karena mereka masuk final,” tambahnya.

Lebih lanjut striker bernomor punggung 9 ini menilai negaranya memang layak masuk ke final. Pemain yang dijuluki Super Simic ini mengatakan penampilan Vatreni, julukan timnas Kroasia luar biasa selama perhelatan Piala Dunia. Ditambah lagi mereka juga memiliki materi pemain bagus seperti Luka Modric, Mario Mandzukic, Dejan Lovren, Ivan Perisic dan masih banyak lagi

“Final menurut saya dan masyarakat Kroasia ini bukan suatu kejutan, kita memang sudah memperkirakan sebelumnya untuk sampai ke simifinal tapi bahkan ternyata sampai final. Ini bukan suatu kejutan menurut saya karena tim ini di usia emas, banyak pemain besar, banyak pemain yang bermain di final UCL, ada juga yang menang di liga domestik,” tambahnya.

“Tapi sepertinya untuk Indonesia itu suatu kejutan karena saya tidak melihat ada yamg jual jersey kroasia di sini. Tapi tidak apa-apa. Mungkin dengan masuknya Kroasia ke final ini mereka akan menjual jersey Kroasia dan saya akan beli satu,” tutupnya.

Spread the love

Leave Your Comment