Start Bagus Persija U-16 di Kompetisi Elite Pro Academy U-16

Liga U-16

Jakarta –¬†Persija Jakarta U-16 sukses menjalani start bagus di kompetisi Elite Pro Academy U-16. Mereka sukses menumbangkan Persela Lamongan U-16 dengan skor 2-1 di Stadion PTIK. Jakarta, Sabtu (15/9/2018).

Dalam laga ini Persija unggul terlebih dahulu melalui tendangan bebas Muhammad Fajar Firdaus pada menit ke 10. Sebelumnya akhirnya Persela sempat menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol M. Ulil Abshor Abdalla.

Namun Macan Muda bisa memetik kemenangan usai Muhammad Amar Fadzillah mampu mencetak gol pada masa injury time babak kedua. Akhirnya Persija mengunci kemenangan 2-1.

Pelatih Persija Jakarta U-16, Blitz Tarigan sangat mensyukuri kemenangan yang didapat anak asuhnya.Menurut dia kemenangan ini tak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh semua pemain yang berjuang di pertandingan kali ini. Meski begitu Blitz menilai timnya masih ada PR kedepannya.

“Saya bersyukur hasilnya menang tapi jujur aja hasilnya belum maksimal. Saya akui pertandingan perdana sulit tapi saya tidak mau tahu alasannya. Pemain yang kita harapkan malah tidak maksimal, para pemain pengganti malah lebih bermain maksimal,” ungkap Blitz.

“Saya selalu tekankan kepada anak-anak untuk menghilangkan rasa tegang tersebut. Para pemain harus selalu siap dalam kondisi apapun,” tambah dia.

Sementara itu, gelandang Persija, Raka Aditya mengakui cukup tegang di laga perdana. Kendati mengawali kompetisi dengan kemenangan, pemain bernomor punggung 17 itu merasa permainan tim belum maksimal.

“Ini laga perdana jadi tadi cukup tegang sih semuanya. Tapi kita kerja keras sampai menit akhir dan alhamdulillah hasilnya menang. Namun secara permainannya masih kurang,” tutupnya.

Berdasarkan regulasi yang ditetapkan PSSI, Persija U-16 akan kembali berhadapan dengan Persela Lamongan U-16 di Stadion PTIK, Jakarta, Minggu (16/9) besok sore.

Spread the love

Leave Your Comment