SUDIRMAN ANGGAP SOFYAN HADI PELATIH BERTANGAN DINGIN

JAKARTA- Persija Jakarta dan sepak bola Indonesia baru saja kehilangan salah satu legenda terbaiknya, Sofyan Hadi. Sosok yang memberikan tiga gelar sebagai pemain dan satu gelar sebagai pelatih untuk Macan Kemayoran tersebut meninggal dunia pada usia ke-69 tahun pada Selasa (11/3).

Sofyan Hadi memiliki tempat spesial bagi asisten pelatih Persija, Sudirman. Menurut Sudirman, almarhum merupakan pelatih bertangan dingin dan tegas kepada para pemain. Hal tersebut dirasakannya saat menjadi pemain PSPS Pekanbaru 2000 lalu dan Sofyan Hadi menjadi pelatihnya.

“Dia adalah sosok yang disiplin. Tahun 2000 saya pernah dilatih almarhum di PSPS Pekanbaru, satu musim. dia disiplin dan tegas dalam menghukum pemain. Pada saat itu ada pemain tidak disiplin langsung diberi hukuman tegas,” ujar mantan bek Timnas Indonesia ini.

Sudirman pun mengaku terinspirasi dari Sofyan Hadi kala sudah menjadi pelatih. Salah satu contoh yang bisa diterapkan adalah tegas dalam melatih.

“Almarhum sosok yang memiliki karakter tegas. Dia tidak mementingkan pemain senior dan muda, Ia selalu adil. Pasti hal yang baik akan saya terapkan di segala hal saat saya melatih,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P