SUDIRMAN TETAP APRESIASI PEMAIN PERSIJA

Liga 1 2019

Kendal-Persija Jakarta gagal meraih poin ketika bertemu Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9) malam, pada pekan lanjutan pada pekan ke 21 Shopee Liga 1 2019. Tim asal Jakarta ini harus menerima kekalahan 1-0, lewat gol striker Borneo, Lerby Eliandry.

Sudirman selaku pelatih sementara Persija memuji kerja keras anak asuhnya di laga ini. Sayangnya ia menyesali kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto, yang dianggap mengambil beberapa keputusan yang kurang menguntungkan timnya.

“Alhamdulillah sudah selesai meski kami belum dapat hasil yang maksimal, tapi paling tidak anak-anak punya motivasi tinggi untuk bermain. Pertandingan berjalan bagus, kedua tim bermain terbuka, banyak peluang juga,” ucapnya selepas laga.

“Mungkin disayangkan hanya keputusan wasit yang masih diperdebatkan. Seperti adanya handsball dan ada penilaian offside, itu mengganggu mental dan konsentrasi pemain saya, akhirnya tidak timbul rasa percaya diri,” tambahnya

Pelatih berlisensi A AFC ini berharap ke depannya Shopee Liga 1 2019 dapat dipimpin oleh wasit yang berintegritas.

“Saya berharap wasit bisa lebih menjunjung rasa fairplay, supaya kami bisa menerima kalau pun kalah. Sepakbola paling kalau tidak kalah, menang, ya draw.”

Senada juga diutarakan oleh Dany Saputra, yang menilai keputusan wasit banyak yang tidak menguntungkan bagi Persija.

“Ada beberapa pelanggaran yang semestinya kami dapat tapi wasit tidak memberi keuntungan kepada kami. Itu saja,” tambah pemain bernomor punggung 3 ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P