SUDIRMAN: BANYAK YANG HARUS KAMI PERBAIKI UNTUK LAGA KEDUA NANTI

MALANG – Persija Jakarta harus mengakui keunggulan PSM Makassar pada laga perdananya di Grup B Piala Menpora 2021.
Bermain di Stadion Kanjuruhan pada Senin (22/3), Macan Kemayoran harus menyerah dengan skor 0-2.

Sudirman, pelatih kepala Persija, punya beberapa catatan untuk bahan evaluasi. Salah satunya ialah penguasaan bola yang tidak berjalan baik.

“Kami sangat kecewa dengan hasil ini. Apa yang diterapkan di latihan selama ini tidak dijalankan dengan baik oleh pemain. Terutama masalah penguasaan bola, saya selalu melatih penguasaan bola, kapan harus ke depan atau menahan dulu. Tadi pemain terlalu memaksakan bola ke depan. Itu yang menjadi pekerjaan rumah kami,” ungkap Sudirman selepas laga.

Kurang percaya dirinya penggawa Persija dalam menguasai bola bukan tanpa alasan. Menurut Sudirman, permainan PSM sepanjang laga telah bermain dengan spartan dan sedikit keras. Hasilnya membuat para penggawa Macan Kemayoran kesulitan dalam menguasai bola.

“Permainan spartan dan sedikit keras memengaruhi mental pemain. Pemain tidak berani pegang bola atau kontrol bola dulu,” ujar mantan kapten Timnas Indonesia itu.

Pekerjaan rumah lain ada di sektor penyerangan. Sudirman mengakui penyelesaian akhir tim masih butuh perbaikan.

“Tentu ini bukan hasil bagus pada pertandingan pertama. Walaupun awal babak pertama kami membuat banyak peluang, pemain tidak bisa mengonversinya menjadi gol. Makanya, pemain jadi frustrasi,” tutup Sudirman.

Pada laga kedua, Persija akan menghadapi Borneo FC pada 27 Maret 2021. Macan Kemayoran harus meraih kemenangan demi menjaga asa lolos dari fase grup.

1 Comment to “ SUDIRMAN: BANYAK YANG HARUS KAMI PERBAIKI UNTUK LAGA KEDUA NANTI”

  1. Avatar koplong says :Reply

    out sudirman .
    pemaian bertabur bintang tapi dilatih sama pelatih abal abal liga tarkam yang ga pnya pengalaman .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P