SUDIRMAN DAN ISMED SOFYAN JADI ARSITEK SEMENTARA PERSIJA

Liga 1 2019

Jakarta-Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara mengisi posisi Julio Banuelos yang lowong. Sebelumnya Persija mengakhiri kerja sama dengan Julio Banuelos dan asisten pelatih Eduardo Perez pada Kamis (19/9) selepas laga melawan Bali United. Manajemen juga mengistirahatkan Mustaqim yang sebelumnya juga menjabat sebagai asisten pelatih.

Sudirman yang selama ini menjadi asisten ditunjuk menjadi pelatih sementara hingga Persija memperoleh juru taktik baru. Nantinya mantan bek timnas di era 90-an ini akan dibantu oleh Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih.

“Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih. Sudirman tepat untuk menjadi caretaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija,” ujar CEO Persija, Ferry Paulus, Jum’at (20/9).

Sudirman bukan sosok asing bagi Persija. Selain menjadi asisten pelatih tim utama di beberapa musim yang lalu, pelatih berlisensi A AFC ini merupakan pelatih Persija U-20.

Sementara Ismed Sofyan yang ditunjuk sebagai asisten juga sudah sangat mengenal Persija. Ismed sendiri juga sudah memiliki lisensi C AFC.

“Ismed Sofyan memiliki jiwa kepimpinan yang tinggi. Ia juga sudah sangat lama membela Persija,” tambah Ferry Paulus.

Ferry Paulus menambahkan, manajemen sedang berusaha untuk mencari pengganti Banuelos. Ia berharap dalam waktu dekat juru taktik baru Persija dapat diumumkan.

“Kami usahakan agar dalam waktu dekat sudah bisa disampaikan kepada publik siapa pelatih anyar. Tentunya kami sangat selektif menunjuk pelatih baru,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P