SUDIRMAN: TERPENTING TIM PUNYA KARAKTER INGIN MENANG DI SETIAP LAGA

MALANG – Piala Menpora 2021 menjadi pembuktian pertama bagi seorang Sudirman sejak diangkat menjadi pelatih kepala Persija Jakarta pada tahun ini. Sudirman tampak tak canggung. Soalnya, ini bukan kali pertama pelatih 51 tahun itu memimpin Macan Kemayoran.

“Sebenarnya ini tidak tepat disebut debut saya memimpin Persija. Saya pernah memimpin tim ini saat melawan Barito Putera dan Borneo FC di Liga 1 2019,” kata Sudirman.

Debut atau tidak, menurutnya itu tidak begitu penting. Baginya hal yang harus selalu dia prioritaskan saat mendapat tugas pelatih kepala ialah membentuk tim sebaik mungkin. Mantan kapten Timnas Indonesia tersebut ingin Persija punya karakter ingin menang di setiap pertandingan.

“Bagi saya tidak penting debut atau tidak. Yang penting menciptakan tim kokoh di dalam dan luar lapangan. Lalu, tim punya karakter ingin selalu menang di setiap pertandingan,” tambahnya.

“Karakter berambisi selalu meraih hasil maksimal. Dalam latihan, motivasi pemain sangat besar. Insya Allah, motivasi itu menjadi senjata Persija meraih hasil maksimal di setiap laga,” ujar Sudirman.

Persija tergabung di Grup B Piala Menpora 2021 bersama Bhayangkara FC, Borneo FC, dan PSM Makassar. Macan Kemayoran akan menjalani fase grup di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P