TAATI PSBB, SANDI SUTE BERLEBARAN DI RUMAH SAJA

Jakarta- Hari lebaran Idul Fitri adalah momen yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat Islam. Lebaran umumnya diisi dengan bersilaturahmi dengan tetangga, teman dekat dan pastinya juga keluarga besar.

Namun di tengah pandemi corona seperti saat ini, kita tidak lagi dianjurkan untuk bisa melakukan kegiatan tersebut. Apalagi saat ini kebanyakan kota menerapkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal sama dilakukan oleh gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute. Ia memilih berdiam diri sebagaimana yang diperintahkan oleh pemerintah untuk tidak pergi ke mana-mana terlebih dahulu.

Sandi hanya berkumpul bersama keluarganya yang ada di rumah saat ini. Hal itu ia lakukan demi menjaga kesehatan dan keselamatan keluarganya di tengah pandemi virus corona yang sudah banyak memakan korban jiwa.

“Kemarin saya hanya berlebaran dengan keluarga inti di rumah saja. Memang sedikit berbeda dibandingkan di tahun sebelumnya tapi tetap khidmat. Saya harap semua masyarakat Indonesia khususnya Jakmania juga bisa mentaati aturan ini,” ujar Sandi.

Gelandang bernomor 39 ini juga berbagi cerita tentang menu lebaran yang memang sudah menjadi ciri khas di kampung halamannya, Palu. Ada beberapa menu, salah satunya adalah Buras.

“Salah satunya Buras yang bentuknya seperti lontong. Lalu ketupat ditambah daging goreng maupun ayam. Di sini bermacam-macam lah,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P