Teco Minta Pemain Persija Kerja Keras Lagi Usai Bermain Imbang Lawan BFC

Liga 1 2018

Jakarta –¬†Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra menyambut baik hasil melawan Bhayangkara FC pada laga uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (29/8) petang. Dalam laga itu Persija hanya bermain imbang 1-1.

Persija mencetak gol pada menit ke-47 melalui Rudi Widodo. Itu setelah Teco melakukan pergantian besar sebelum paruh kedua berjalan. Kedudukan menjadi 1-1 setelah Paulo Sergio sukses memasukkan bola dari titik putih.

Memang bukan hasil pertandingan yang ia lihat, melainkan juru taktik yang akrab disapa Teco itu hanya melihat sejauh mana perkembangan pemainnya usai berlatih selama satu pekan terakhir.

“Kami sudah latihan dan fokus untuk kembalikan fisik pemain tapi kami juga baru satu kali berlatih taktik. Saya lihat hari ini pemain bermain bagus melawan Bhayangkara FC, apalagi mereka merupakan tim kuat dengan organisasi bagus,” ucap Teco.

Dalam laga ini arsitek asal Brasil ini sengaja memasang semua pemain yang dimilikinya pada laga ini kecuali Rezaldi Hehanussa dan Andritany Ardhiyasa yang diberikan jatah libur setelah membela timnas Indonesia U-23, serta Ismed Sofyan. Hal ini bertujuan agar bisa melakukan evaluasi untuk menentukan siapa yang bisa diandalkan pada sisa Liga 1 musim ini.

Meski begitu Teco menilai timnya masih butuh perbaikan. Beruntung dirinya masih banyak waktu untuk meminimalisir kekuarangan sebelum menghadapi laga terdekat melawan Borneo FC pada pekan ke-21 Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Rabu (12/9/2018).

“Kami harus balik lagi latihan taktik, teknik, juga mungkin banyak latihan fisik setelah libur. Kami harus tetap kerja keras di setiap latihan, dan masih ada waktu yang cukup untuk lebih siap menghadapi Borneo FC,” tambah Teco.

Rencananya tim berjuluk Macan Kemayoran kembali dijadwalkan akan melakoni laga persahabatan melawan klub asal Malaysia, Selangor FA, pada Selasa (4/9/2018).

Spread the love

Leave Your Comment