Ternyata Ini Rahasia Tendangan Bebas Mematikan Jaimerson

Liga 1 2018

Jakarta – Jaimerson da Silva mencuri perhatian pada laga Persija Jakarta kontra Borneo FC pada laga pekan keempat Gojek Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/4/2018). Bek asal Brasil ini kembali mencetak gol lewat tendangan bebas sekaligus membawa Macan Kemayoran menang 2-0 atas Pesut Etam.

Pemain bernomor punggung lima ini sukses melepaskan tembakan terukur di depan garis kotak 16 Borneo dan tak dapat ditahan kiper Borneo FC, Muhammad Ridho dimana bola sempat mengenai kaki Titus Bonai dan sedikit berbelok dan kemudian bersarang di pojok kanan gawang Borneo FC.

Lalu apa rahasia di balik tendangan keras nan mematikan pemain berusia 28 tahun ini? Ia menyebutkan kesuksesan mencetak gol melalui free kick karena ia kerap sekali mengasahnya dalam situasi latihan.

“Ya gol freekick ini berkat kerja keras selama di latihan. Tentunya sangat senang saya bisa bantu tim untuk bisa meraih kemenangan,” ujar Jaime.

Ini gol kedua yang diciptakan oleh Jaime melalui tendangan bebas yang akurat. Sebelumnya ia pernah melakukan saat mencetak gol ke gawang Bali United pada ajang Piala Presiden 2018

Lebih lanjut sejatinya sebelum mengambil tendangan bebas, Jaime mengaku ada diskusi kecil antara dirinya, Ismed Sofyan dan Marko Simic terkait siapa yang akan mengeksekusi tendangan bebas yang terjadi pada menit ke 40 ini. Akhirnya Jaime yang mendapatkan kesempatan itu dan dirinya tidak menyia-nyiakannya.

“Memang ada komunikasi antara saya, Ismed dan Marko. Namun akhirnya sepakat siapa yang paling siap silahkan mengambil. Dan saya siap dan kedua pemain ini juga mendukung saya,” tutupnya.

Spread the love

Leave Your Comment