TERTUA DAN TERMUDA DI PERSIJA

Musim ini Persija diisi kombinasi pemain muda dan senior. Barisan penggawa yang baru mengorbit adalah Sutan Zico, Salman Alfarid hingga Nico Alfriyanto. Sementara Ismed Sofyan, Maman Abdurahman dan Otavio Dutra mengisi deretan pemain kenyang pengalaman.

Bila melihat dari tanggal lahir, pemain termuda di Persija dipegang Nico Alfriyanto. Pemain asal Jawa Tengah ini lahir pada 3 April 2003 alias masih berusia 17 tahun.

Sementara Ismed Sofyan menjadi pemain paling senior Macan Kemayoran. Tahun ini, Ia berusia 41 tahun. Uniknya, saat Ismed sudah membela Persija, juniornya yakni Nico Alfriyanto baru saja lahir. Kini mereka saling berkolaborasi demi Persija.

Di sektor pemain asing, Rohit Chand menjadi pemain termuda. Pada 1 Mei lalu, Ia genap berusia 28 tahun. Sebenarnya Rohit lebih tua satu tahun dari Marc Klok, namun kini status Klok sudah menjadi Warga Negara Indonesia.

Pemain asing paling senior di Persija adalah Marco Motta. Ia lahir di Italia pada 14 Mei 1986 yang berarti usianya menginjak 34 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *