TIM ELITE PRO ACADEMY PERSIJA KEMBALI JALANI LATIHAN

 

Tim Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta kembali menggelar latihan pada Senin (11/1), di Lapangan Nirwana Park, Sawangan, Depok.

Sehubungan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), latihan pun dilakukan dengan pemain terbatas dan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat. Tes kesehatan dijalani para pemain sebelum menjalani latihan.

Ada pun materi yang diberikan dalam sesi latihan perdana di 2021 tadi yaitu berfokus pada program yang sudah dijalankan sebelum tim diliburkan. Sebelumnya para pemain diberikan menu program latihan gym yang dilakukan di area terbuka.

“Latihan tetap sama melanjutkan apa yang sudah kita lakukan sebelum kita libur. Kapan kita progresi dan kapan kita eksekusi,” ujar Sopian Hadi, pelatih Persija Elite Pro Academy.

Lebih lanjut Sopian menjelaskan bahwa intensitas latihan akan segera ditingkatkan di latihan berikutnya. Hal ini berkaitan dengan banyak terjadinya penurunan fisik anak asuhannya usai libur. Hal itu diakuinya sangat disayangkan, mengingat sebelum libur para pemain diberikan pekerjaan rumah untuk jalani latihan mandiri.

“Memang ada program latihan mandiri yang harus dilakukan para pemain, tapi mungkin ada beberapa yang kurang maksimal melakukannya. Hal ini terlihat jelas beberapa kali mereka sedikit keteteran selama menjalani latihan. Tim pelatih akan terus meningkatkan program latihan dan berharap mereka bisa kembali meningkatkan fisik mereka di latihan berikutnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *