TIM EPA PERSIJA DAPAT PELAJARAN BERHARGA

Pelatih Elite Pro Academy Persija Jakarta, Sopian Hadi mengapresiasi perjuangan pemainnya pada laga persahabatan melawan tim senior Persija di Lapangan PS AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat, 16 Oktober 2020. Young Tiger harus kalah dengan skor 7-2.

Bukan hanya dari sisi usia, menurut Sopian, lawan yang dihadapi pun tim profesional dengan materi pemain berpengalaman. Dikatakannya, pertandingan tersebut menjadi ajang pembelajaran dari berbagai kesalahan yang dilakukan.

“Mereka tim profesional. Secara pengalaman, usia dan hal lainnya, kami kalah kelas sebagai tim junior. Banyak kesalahan pemain kami yang mereka manfaatkan menjadi gol. Tapi, itu semua menjadi pelajaran buat kami,” kata Sopian.

Salah satu pelajaran penting yang bisa diambil pemain adalah soal adaptasi taktik. Menurut Sopian pemain harus siap bermain baik dengan taktik apapun. Dalam laga ini tim pelatih menjajal beberapa formasi.

“Tadi kami bermain beberapa formasi dari 4-3-3, 3-4-1-2, hingga 4-4-2. Kami lakukan situasi itu di uji coba tadi. Tentunya diharapkan mereka bisa menjalaninya dengan baik. Memang tadi banyak kekurangan akan tetapi para pemain bisa belajar tentunya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *