TIM PELATIH SEGERA LAKUKAN EVALUASI KESALAHAN DI LAGA PERDANA

MALANG – Persija Jakarta menelan kekalahan 0-2 dari PSM Makassar pada laga Grub B Piala Menpora 2021, Senin (22/3/2021), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Gol kedua PSM menjadi perhatian lantaran tercipta akibat blunder salah satu pemain bertahan Macan Kemayoran, Yann Motta Pinto. Sudirman, pelatih kepala Persija, mengakui ada kendala komunikasi pemain sehingga Motta melakukan blunder.

“Gol kedua lawan berasal dari kesalahan fatal bek kami, Yann Motta. Komunikasi belum begitu lancar dengan pemain lain. Pemain lain sudah teriak awas, tapi dia tidak mengerti,” kata Sudirman sesudah pertandingan.

Menurut Sudirman, Motta masih terkendala masalah komunikasi dengan rekan tim lainnya. Karena itu, Sudirman berniat memperbaiki komunikasi antar pemain. Membangun komunikasi yang apik sesama pemain menjadi pekerjaan rumah baru buat Sudirman.

“Kendala bahasa memengaruhi Yann Motta membuat kesalahan tersebut. Hal itu tidak terjadi kalau komunikasi bagus. Jadi pekerjaan rumah kami membuat komunikasi pemain agar lebih baik. Komunikasi itu sangat penting,” ujar pelatih 51 tahun itu.

Kesalahan yang dilakukan Yann Motta menjadi pelajaran buat Persija. Masih ada dua laga tersisa. Macan Kemayoran harus memenangi dua laga berikut melawan Bornoe FC dan Bhayangkara FC demi menjaga peluang lolos fase grup.

“Itu pelajaran buat kami menuju pertandingan berikutnya. Ada dua pertandingan ke depan yang sangat penting untuk kelolosan kami ke babak berikutnya,” tutup Sudirman.

1 Comment to “ TIM PELATIH SEGERA LAKUKAN EVALUASI KESALAHAN DI LAGA PERDANA”

  1. Avatar Daniel says :Reply

    Tidak cocok menjadi Kepala Pelatih, karena menyalahkan pemain,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P