TONCIP: PERSIJA TIM BESAR HARUS BERADA DI JALUR JUARA

Liga 1 2019

Jakarta-Palang pintu Persija Jakarta, Tony Sucipto memiliki tekad besar di musim depan. Tony ingin memperbaiki pencapaian di Liga 1 musim 2020. Bahkan dirinya ingin membawa Persija meraih gelar juara.

Tapi untuk mencapai target tersebut, pemain berusia 33 tahun itu mengatakan timnya butuh proses. Apalagi ia sadar bahwa jalan yang bakal dilalui tidaklah mudah di musim depan.

Maka dari itu untuk menghadapi kompetisi, Persija harus fokus meraih hasil positif dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Artinya, Persija tidak langsung memikirkan semua pertandingan atau lawan yang akan dihadapi.

“Pasti banyak hal, juara membutuhkan proses, di tahun kemarin banyak perubahan di tim dan sampai akhir musim kita berjuang dari papan bawah. Persija tim besar dan harus berada di setiap musim di jalur juara. Yang terpenting fokus ke satu tujuan,” ujar pemain yang menggunakan nomor 16 musim ini.

Tony sendiri juga sangat senang kembali mendapatkan kepercayaan di Persija pada musim depan. Hal ini yang menjadi dasar dirinya ingin membawa Macan Kemayoran berprestasi di musim depan.

“Ya saya senang bisa bertahan di Persija. Harapannya pastinya lebih baik dari musim kemarin, seperti pribadi dan lain-lain,” tutupnya.

Tony Sucipto di awal kedatangannya pada musim ini banyak yang meragukannya, namun Toncip membuktikannya dengan menjadi pemain yang paling yang sering bermain dengan 33 penampilan bersama Persija di Shopee Liga1 2019.

Bahkan perannya sangat sentral lantaran bisa bermain di beberapa posisi. Toncip pada musim ini ditempatkan di berbagai posisi dari bek tengah, bek kiri, bek kanan hingga gelandang bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *