TUTUP SERI 1 DENGAN KEMENANGAN, PERSIJA PUNCAKI KLASEMEN GRUP A LIGA 1 PUTRI 2019

Liga 1 Putri 2019

SLEMAN –Persija Jakarta sukses menutup seri 1 Liga 1 Putri 2019 dengan manis, usai mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis 10 Oktober 2019. Tiga gol pasukan Srikandi Ibukota diboyong oleh Mayang ZP.

Sejak laga dimulai, seluruh pemain tampil agresif. Penguasaan bola pun didominasi oleh skuat asuhan John Arwandhi. Akhirnya supremasi Persija berbuah setelah Mayang membuka keunggulan pada menit ke-24.

Mayang ZP benar-benar menjadi momok bagi pertahanan PSS di babak pertama. Dirinya mencetak gol kedua pada menit ke-35 dan membuat Persija unggul 2-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija tetap menguasai jalannya laga. PSS yang hanya mengandalkan serangan balik tidak mampu berbuat banyak. Serangan demi serangan yang dilancarkan skuat asuhan Yuyud Pujiarto itu selalu mentah berkat kesigapan lini pertahanan Persija yang digalang Anggita dan Sri Devi.

Memasuki pertengahan babak kedua, Persija terus menjauh. Macan Kemayoran lagi-lagi menambah gol lewat Mayang pada menit ke-63. Pemain bernomor punggung 10 ini berhasil mencetak hattrick.

Akan tetapi 10 menit terakhir, PSS sempat mendapatkan hadiah penalti namun masih membentur mistar gawang. PSS akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-87 melalui Dhia Putri dan menutup laga menjadi 3-1. Persija pun telah menyelesaikan empat pertandingan seri 1 Liga 1 Putri 2019 dengan meraih 10 poin dan memuncaki klasemen grup A.

Pelatih John Arwandhi mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya terlebih pada laga ini banyak peluang di depan gawang gagal menjadi gol.

“Pertandingan tadi anak-anak terlalu terburu-buru untuk mencari gol. Alhasil penampilan mereka tidak maksimal. Namun sempat membaik ketika sudah mencetak gol,” ujar John selepas laga.

John menambahkan siap melakukan evaluasi untuk nantinya tampil lebih baik lagi di seri kedua yang akan berlangsung 19 Oktober mendatang.

“Terutama soal fisik akan kami perbaiki karena kami sedikit masalah. Ada jeda satu minggu untuk memperbaiki itu, Yang jelas banyak pelajaran yang didapatkan. Karena ini baru pertama, seri ini tempat semuanya belajar. Semoga bisa memperbaiki penampilan persija ke depannya,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP