UCHIDA IDOLAKAN RYUJI UTOMO

JAKARTA-Palang pintu Persija Jakarta U-18 Muhammad Uchida Sudirman diam-diam ternyata mengidolakan seorang bek senior Macan Kemayoran, Ryuji Utomo. Ia pun punya alasan tersendiri mengidolai pemain kelahiran Jakarta, 1 Juli 1995 ini.

Konsistensi Ryuji, menurut Uchida, menjadi poin kenapa Ia mengidolakan pemilik nomor punggung empat itu. Selain itu, semangat Ryuji dan tipikal pekerja kerasnya saat berada di lapangan hijau menjadi penilaian lain dari pemain muda yang sempat menimba ilmu ke Spanyol, beberapa waktu lalu.

“Ryuji merupakan pemain bertipikal kerja keras, motivasinya tinggi, disiplin sebagai pemain belakang di lapangan patut dicontoh. Kebetulan posisinya sama seperti saya. Saya ingin mengikuti jejaknya terutama saya ingin bisa menembus tim utama Persija,” ujar Uchida.

Sebelumnya Uchida merupakan penggawa Persija U-16 pada dua musim terakhir. Pada musim lalu juga sempat bermain di Persija U-18 di beberapa pertandingan. Kini Ia diproyeksikan di Persija U-18 untuk mengikuti Élite Pro Academy Liga 1 U-18.

“Saat ini saya menikmati prosesnya di Persija dan selalu kerja keras, baik itu di latihan maupun pertandingan. Mudah-mudahan cita-cita saya untuk menembus tim utama bisa terwujud di beberapa tahun mendatang,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P