ZICO SIAP KERJA KERAS AGAR BISA DIPANGGIL KE TIMNAS

Penyerang muda Persija Jakarta, Sutan Zico menuturkan hasratnya untuk bisa kembali mendapat perhatian dari timnas Indonesia U-19, yang merupakan tim proyeksi untuk timnas pada Piala AFC U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Pada pemusatan latihan timnas U-19 di Jakarta yang berlangsung dari 16 hingga 23 November 2020 mendatang nama Zico tidak dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong. Menanggapi hal tersebut, pemain bernomor punggung 89 ini hanya berpikir positif. Memperlihatkan kapasitasnya untuk bisa dipanggil ke timnas merupakan target Zico saat ini.

“Mungkin saat ini belum rezeki untuk dipanggil Timnas Indonesia. Saya kira pelatih Shin Tae-yong mungkin punya selera tersendiri. Sebagai pemain saya pikir harus adaptasi dengan apa yang diinginkan pelatih dan harus mengejar itu saat ini,” ujar Zico.

Lebih lanjut Zico mengaku dirinya masih banyak kekurangan dibandingkan dengan striker yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan saat ini. Ia pun siap kerja keras untuk memperbaiki kekurangannya agar bisa kembali dilirik oleh pelatih berusia 51 tahun tersebut.

“Mungkin yang saya kira masih kurang adalah postur saya. Postur saya masih kalah dengan striker yang ada di timnas,”

“Maka dari itu saat ini saya terus membenahi kekuatan otot saya dan bekerja lebih keras lagi. Dengan menujukkan itu mudah-mudahan bisa dipanggil kembali dan bila itu terjadi saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan itu nantinya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *