ZICO SIAP MAKSIMALKAN KESEMPATAN KEDUA DI TIMNAS U-19

Jakarta -Pemain Persija Jakarta U-20, Sutan Zico berjanji memaksimalkan kesempatan keduanya bergabung dengan pemusatan latihan Tim Nasional Indonesia U-19 kali ini. Sebelumnya nama Zico kembali dipanggil oleh manajer pelatih, Shin Tae-yong bersama empat rekannya di Persija, yakni Braif Fatari, Figo Sapta, Risky Muhammad, dan Sandi Arta Samosir.

Kelima pemain itu saat ini sedang menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual sejak 14 Mei 2020. TC ini sebagai salah satu persiapan untuk mengikuti Piala AFC U-19 yang akan bergulir pada 14-30 Oktober mendatang di Uzbekistan dan persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021 di Indonesia.

Walaupun sempat mengikuti dua kali TC Timnas U-19, baik di Cikarang dan Thailand, nama Zico sempat tersisihkan pada pemusatan latihan pada Maret lalu. Maka dari itu pada kesempatan kali ini, pemain kelahiran Jakarta ini akan berusaha lebih maksimal untuk bisa memikat hati Shin Tae-yong.

“Kesempatan ini tidak boleh disia-siakan oleh saya. Belajar dari dua TC sebelumnya bersama Shin Tae-yong saya harus lebih kerja keras. Mengingat dia pelatih tegas juga dan tidak kompromi saat pemain melakukan kesalahan,” ujar Zico.

Apalagi keinginannya untuk membela Timnas U-19 di masa depan sangat kuat. Terutama bisa terpilih jadi salah satu pemain yang membela Merah Putih di Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia.

“Saya hanya berusaha maksimal dengan kemampuan yang saya miliki. Semoga hasilnya baik dan ada rezeki di timnas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Zico menceritakan keseruan saat menjalani latihan virtual. Dalam latihan tersebut, tim pelatih Timnas sering memberikan menu latihan seperti kebugaran pemain maupun olah bola.

“Materinya meliputi core training, weight training dan aerobic exercise. Minggu kemarin intensitas ringan kini sudah tinggi sebelum masuk libur lebaran. Di latihan itu salah satu pelatih fisik langsung memberikan contoh secara live gerakannya. Nantinya akan diikuti pemain ditambah lagi ada dua penerjemah agar pemain mengerti intruksi yang diberikan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

TOP P