4 PILAR PERSIJA BANGGA MENDAPATKAN APRESIASI DARI PRESIDEN JOKOWI
4 PILAR PERSIJA BANGGA MENDAPATKAN APRESIASI DARI PRESIDEN JOKOWI

Empat pilar Persija Jakarta peraih medali emas SEA Games 2023, Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho Ramadhani, dan Witan Sulaeman, hadir di Istana Merdeka, Jakarta (5/6/2023), dalam acara penyerahan penghargaan dari Presiden Joko Widodo atas prestasi yang diukir para atlet Indonesia di SEA Games 2023.


Mereka, Timnas U-22, dan atlet-atlet dari cabang olahraga lain mendapatkan ucapan terima kasih dari Jokowi atas kerja kerasnya mengharumkan nama Indonesia di pentas SEA Games. 


“Atas nama masyarakat, atas nama rakyat, atas nama bangsa, atas nama negara, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas perjuangan saudara-saudara semuanya, baik para peraih medali, para atlet, para pelatih, asisten pelatih, para pendamping, dan semua yang telah bekerja keras untuk mencapai itu,” ujar Presiden.




Timnas U-22 pun mendapatkan bonus apresiasi dari Presiden Jokowi setelah membawa kembali pulang medali emas. Secara simbolis Ridho menerima bonus apresiasi tersebut sebesar Rp367,5 juta untuk para pemain Timnas U-22.


“Kemarin (5/6/2023) semua atlet yang sudah berjasa di SEA Games 2023 menghadiri undangan seremoni Presiden. Di sana kami berkumpul dan bertemu dengan bapak Presiden Jokowi. Tentu saja beliau memberikan wejangan untuk para semua atlet,” ucap Ridho.


“Alhamdulillah kami dapat bonus dari bapak Presiden. Namun beliau mengingatkan agar bonusnya diinvestasikan. Saya sendiri belum tahu akan diinvestasikan seperti apa, tapi yang pasti saya akan tabung,” ujarnya melanjutkan.


Hal senada diutarakan oleh Rio. “Bangga bisa mendapatkan apresiasi dari Presiden Joko Widodo. Soal bonus belum saya pikirkan untuk apa. Saya akan berdiskusi dengan orang tua. Yang pasti akan saya manfaatkan dengan maksimal, seperti ditabung dan berinvestasi,” kata Rio Fahmi.