ALFRIYANTO NICO BAWA TIMNAS U-20 PUNCAKI KLASEMEN
ALFRIYANTO NICO BAWA TIMNAS U-20 PUNCAKI KLASEMEN

Timnas Indonesia U-20 kembali berhasil meraih kemenangan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-20. Garuda Muda berhasil mengalahkan Hong Kong U-20 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Jumat (16/9/2022), dengan skor meyakinkan 5-1.


Gol pertama Timnas U-20 dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit 10’. Selanjutnya, pemain sayap milik Persija, Alfriyanto Nico Saputro, menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-15. Ia berhasil membobol gawang Hong Kong dengan sepakan kaki kanan mendatarnya setelah melakukan aksi individu menusuk kotak penalti.


Selanjutnya, skor Timnas U-20 bertambah setelah Zanadin Fariz mempersembahkan gol pada menit 43’, serta Marselino Ferdinan pada menit 85’ dan 90’.


Kemenangan ini membuat Garuda Muda bertengger di puncak klasemen Grup F dengan enam poin, dibayangi ketat oleh Vietnam U-20 dengan torehan poin yang sama.


Alfriyanto Nico bersyukur bisa menyumbang satu gol pada pertandingan tersebut. Tapi, ia belum puas. Nico akan bertekad terus bekerja keras demi membantu Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023.


“Alhamdulillah bisa cetak gol dan bisa bantu tim menang. Setelah ini kami harus makin fokus dan latihan lebih keras karena berikutnya akan bertemu Vietnam,” ucap Nico.


Laga penentuan Indonesia U-20 kontra Vietnam U-20 akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Minggu (18/9/2022) pukul 20.00 WIB. Laga tersebut menjadi kesempatan Timnas U-20 untuk memantapkan posisinya sebagai pemuncak klasemen.


Maju Terus Garuda Muda!