ANDIL BESAR FIRZA ANDIKA KONTRA BARITO PUTERA
ANDIL BESAR FIRZA ANDIKA KONTRA BARITO PUTERA

Persija Jakarta berhasil mengalahkan PS Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Banjarmasin pada Minggu (11/9/2022) malam dengan skor 1-0. Ini merupakan kemenangan pertama laga tandang Persija atas Barito Putera sejak tahun 2014. Macan Kemayoran juga mencatat rekor baru, untuk pertama kalinya tim asuhan Thomas Doll bisa menang lima kali berturut-turut.

Bek sayap Persija Firza Andika, tampil baik pada laga itu. Selain bisa meredam serangan sisi kanan Barito Putera, Firza menjadi salah satu pencipta peluang gol paling banyak. Umpan silangnya pada menit 15’, 18’, 24’, 34’ dan 39’ mengancam gawang yang dikawal oleh Adhitya Harlan.

Kendati semua umpannya tidak berbuah gol, Firza memuji positioning yang dilakukan oleh Michaek Krmencik dan Hanno Behrens, sehingga memudahkan dia untuk memberikan umpan yang sempurna. 

“Positioning mereka bagus sekali, mudah bagi saya untuk kasih mereka umpan silang, cuma sayang, tidak ada yang berbuah gol,” ucap Firza.

Pemain kelahiran Medan 23 tahun yang lalu itu juga merasa bahwa sudah ada kecocokan antara dirinya dengan Krmencik.

“Saya lihat Mikha sudah paham, beberapa kali timing naiknya pas dengan saya, kami juga sempat melakukan umpan-umpan pendek yang efektif,” ujar Firza.