ANDRITANY ARDHIYASA INGINKAN LAGA TUNDA VS PSS CEPAT DITENTUKAN
ANDRITANY ARDHIYASA INGINKAN LAGA TUNDA VS PSS CEPAT DITENTUKAN

Laga pekan ke-17 Liga 1 2022/2023 sekaligus partai terakhir Persija Jakarta di periode 2022 terpaksa dihentikan di tengah jalan. Penyebabnya adalah lapangan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/12/2022) sore, tergenang air karena hujan deras.


Hujan dengan volume kecil memang sudah turun di Manahan saat kedua tim melakukan pemanasan sebelum laga. Hingga akhirnya di babak kedua hujan yang turun begitu deras sehingga fungsi drainase lapangan terhambat dan pandangan pemain pun terbatas.


Dalam situasi pertandingan, Persija sebetulnya mampu menguasai pertandingan di babak pertama. Beberapa peluang dari Rezaldi Hehanussa dan Riko Simanjuntak sempat mengancam gawang PSS.


Namun, usaha Persija untuk terus menggempur pertahanan PSS terpaksa dihentikan. Hujan bertambah deras saat babak kedua dimulai hingga akhirnya pada menit 47’ pertandingan tak bisa dilanjutkan.


Setelah menunggu 2 x 30 menit, perwakilan PT Liga Indonesia Baru (LIB), perangkat pertandingan, dan perwakilan kedua tim, menggelar emergency meeting dan memutuskan pertandingan ditunda. Meski demikian, belum ada jadwal baru untuk melanjutkan laga tersebut.


Kapten Persija, Andritany Ardhiyasa menyayangkan laga vs PSS ditunda. Padahal, kiper berusia 30 tahun itu sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk merebut kemenangan di akhir tahun.


“Kami sudah mempersiapkan segalanya untuk laga melawan PSS. Namun patut disayangkan laga harus ditunda akibat lapangan tergenang air karena hujan deras,” ucap Andritany.


“Saya berharap jadwal laga tunda bisa ditentukan lebih cepat agar persiapan tim kami lebih baik dari yang kemarin,” ujarnya melanjutkan.