ANDRITANY TERBAIK JULI-AGUSTUS VERSI APPI
ANDRITANY TERBAIK JULI-AGUSTUS VERSI APPI

Awal Liga 1 2022/2023 menjadi momen yang apik bagi Andritany Ardhiyasa. Kapten Persija Jakarta ini terpilih menjadi pemain terbaik atau  Best Footballer Liga 1 periode Juli-Agustus versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Dalam 10 pekan Liga 1 2022/2023, posisi Andritany Ardhiyasa tak tergantikan yang artinya dia sudah bermain selama 900 menit. Hingga laga ke-10, kiper berusia 30 tahun itu telah melakukan penyelamatan sebanyak 36 kali dan tercatat sebagai yang paling unggul dibandingkan kiper-kiper lainnya.

Selain itu, Andritany juga telah membukukan lima kali clean sheet dan hanya kebobolan lima gol. Angka yang terbilang mentereng dibandingkan yang lain.

Bukan hanya penyelamatan saja, Andritany pun kerap memberikan kontribusi dalam membangun serangan Macan Kemayoran. Terbukti dia berhasil melakukan umpan pendek sebanyak 120 (97,5%) dan umpan Panjang sebanyak 59 (59,3%).

Pelatih kiper Persija, Jan Klima, turut senang dengan pencapaian anak asuhnya. Mantan pelatih kiper Timnas Republik Ceko itu merasa Andritany memang layak mendapatkan penghargaan tersebut.

“Selamat atas penghargaan yang diraih. Saya turut senang dia memenangkan pemain terbaik pada Juli-Agustus. Dia layak mendapatkan ini jika melihat apa yang dia lakukan selama latihan dan saat bertanding,” ujar Jan.


Terus perkukuh pertahanan, Kapten!