ARLYANSYAH ABDULMANAN DAPAT PELAJARAN BERHARGA DI SETIAP UJI COBA TIMNAS U-20
ARLYANSYAH ABDULMANAN DAPAT PELAJARAN BERHARGA DI SETIAP UJI COBA TIMNAS U-20

Arlyansyah Abdulmanan menjadi salah satu pemain akademi Persija yang mendapat sorotan ketika mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-20.


Hal tersebut karena ia berhasil mencetak gol kedua Garuda Muda ke gawang Uzbekistan U-20 pada Selasa (30/1/2024) lalu.


Seperti yang diketahui, selain Arlyansyah ada lima pemain Persija lainnya yang turut mengikuti TC, yaitu Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Muhammad Nabil Asyura, Figo Dennis Saputrananto, dan Meshaal Hamzah Basier Osman.


Selain melakukan latihan intensif di Qatar dan Jakarta, skuad asuhan Indra Sjafri itu sempat menggelar uji coba melawan Bhayangkara FC (13/1/2024), Thailand U-20 (26/1/2024), dan Uzbekistan U-20.


Walaupun dalam tiga laga uji coba mengalami kekalahan (1-2, 1-2, 1-3), Arlyansyah lebih berfokus kepada pelajaran yang bisa dipetik dari ketiga laga uji coba tersebut.


“Kalau kekalahan itu wajar terjadi di sepak bola. Dari tiga laga tersebut kami bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang kami perbuat. Selain itu kami mendapat jam terbang yang berharga karena kami mendapat lawan yang kuat dalam uji coba. Kami berharap  kedepannya bisa menunjukan performa yang lebih bagus,” ujar Arlansyah.


Sementara itu, mengenai golnya bersama timnas, Arlyansyah tidak bisa menutupi kegembirannya.


“Saya sangat bersyukur bisa mencetak gol. Ini gol pertama saya dalam karier timnas. Semoga kedepannya bisa mempersembahkan banyak kontribusi untuk timnas,” katanya lagi.