CERITA DIBALIK SOBEKNYA KEPALA FIRZA ANDIKA SAAT KONTRA PSS SLEMAN
CERITA DIBALIK SOBEKNYA KEPALA FIRZA ANDIKA SAAT KONTRA PSS SLEMAN
Bek sayap Firza Andika sempat mengalami kejadian kurang mengenakkan saat berlaga melawan PSS Sleman di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (16/12/2023).

Pada menit 47’ dirinya bertabrakan saat sedang duel udara dengan striker PSS asal Sudan Ajak Riak. Alhasil, kepala Firza sobek dan harus bermain dengan perban di kepalanya.

Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra AIFO K, menceritakan bahwa ada robekan di kepala Firza. Namun dr. Ikhsan menambahkan bahwa pemain bernomor punggung 11 itu tetap bersikukuh melanjutkan pertandingan.

“Firza saat pertandingan kemarin sempat berbenturan dengan pemain lawan. Sehingga ada robek di kepala samping kanannya kurang lebih 3 cm,” ucap dr. Ikhsan.

“Firza tetap ingin melanjutkan pertandingan, jadi selama babak kedua, dia terus memakai perban di kepalanya,” katanya lagi.

Usai mengakhiri laga dengan skor 1-0, dr. Ikhsan melanjutkan penanganan kepala Firza di locker room dengan menjahit luka kepala yang terbuka.

“Seusai laga, bagian yang sobek langsung saya jahit. Setelah itu dia sudah tidak apa-apa dan bisa melakukan kegiatan secara normal,” ujar dr. Ikhsan mengakhiri pembicaraan.