COACHING CLINIC BERSAMA OTAVIO DUTRA DI PERSIJA SOCCER SCHOOL
COACHING CLINIC BERSAMA OTAVIO DUTRA DI PERSIJA SOCCER SCHOOL

Persija Soccer School mengadakan coaching clinic perdananya di Kingkong Soccer Arena, Cijantung, Jakarta Timur, pada Jumat (14/10/2022) sore.  Seluruh siswa Persija Soccer School mendapat kesempatan dilatih langsung oleh Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra. 


Dutra tidak sendiri, sebanyak 11 staf pelatih lainnya turut serta memberikan pelatihan kepada para peserta. Tercatat pada sore itu sebanyak 61 peserta datang untuk mengikuti coaching clinic. Setiap peserta pun dibagi menjadi beberapa kelompok umur dan mendapat latihan yang berbeda dari setiap staf pelatih.


Setelah coaching clinic selesai, Dutra menyempatkan diri untuk berfoto bersama dan memberikan tanda tangan kepada peserta maupun orang tua peserta.


Salah satu siswa Persija Soccer School, Attaya Akhtar Fadillah, sangat senang karena mempunyai kesempatan untuk dilatih langsung oleh pemain Persija, Otavio Dutra.




“Hari ini latihan bersama Otavio Dutra. Banyak diajari teknik-teknik sepak bola, sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman. Sangat senang bisa bertemu dengan Dutra, tadi pun sempat foto dan minta tanda tangan,” ucap Attaya.


Di sisi lain, bek naturalisasi asal Brasil itu menikmati proses coaching clinic bersama siswa Persija Soccer School. Bagi Dutra, berlatih bersama mereka membuatnya teringat masa kecil dulu.


“Puji tuhan, hari ini adalah hari yang spesial. Saya datang ke Kingkong Arena untuk latihan dengan peserta Persija Soccer School. Saya sangat luar biasa senang dan bersyukur bisa datang ke sini karena saya bisa memberi arahan atau memberi contoh para peserta coaching clinic. Karena pada saat saya kecil saya tidak memilki kesempatan seperti ini,” tutur Dutra.


Bek kelahiran Fortaleza 38 tahun yang lalu itu berharap akan ada pemain Persija masa depan dari Persija Soccer School ini.


“Menurut saya Persija adalah klub terbaik di Indonesia. Apalagi tentang sekolah sepak bola. Saya yakin akan banyak regenerasi pemain yang berasal dari sekolah ini,” ucap Dutra mengakhiri pembicaraan.