DELEGASI PERSIJA DI TIMNAS U-20 AMBIL PELAJARAN DARI LAGA VS CHINA U-20
DELEGASI PERSIJA DI TIMNAS U-20 AMBIL PELAJARAN DARI LAGA VS CHINA U-20

Indonesia U-20 kembali bermain imbang dengan China U-20 dalam uji coba keduanya. Berlaga di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3/2024) malam, Garuda Muda mengakhiri uji coba dengan skor 1-1.


Sebelumnya, kedua tim bermain sama kuat dengan skor identik (1-1) di uji coba pertama pada Jumat (22/3/2024) malam.


Di laga uji coba kedua, kedua tim bermain sama kuat selama 80 menit. China U-20 akhirnya berhasil memecah kebuntuan gol lewat Zhong Wen pada menit 85’. Memanfaatkan kesalahan umpan kiper Ikram Al Giffari, Zhong Wen langsung mengeksekusi kesempatan dengan baik.


Tidak ingin kalah, Timnas U-20 langsung membalas empat menit kemudian. Pada menit 89’ Ji Da Bin sukses menyamakan skor dengan tendangan volley spektakuler. Laga berakhir dengan skor 1-1.


Sementara itu, terdapat empat pemain Persija yang bermain sebagai starting XI di laga tersebut. Mereka adalah Meshaal Hamzah Bashier, Figo Dennis, Muhammad Nabil Asyura, dan Dony Tri Pamungkas yang kembali tampil sebagai kapten.


Usai menjalani dua laga uji coba Figo mengapresiasi China U-20 yang sudah melakukan uji coba melawan Timnas U-20. Figo berharap dengan dua laga uji coba ini, dirinya dkk. bisa berkembang menjadi lebih baik lagi.


“Dua kali uji coba melawan China memberikan banyak pelajaran buat kami. China merupakan  tim yang kuat, permainan mereka bagus, pressing mereka selalu ketat, dan tentunya postur mereka yang tinggi menjadi keunggulan buat mereka,” ujar Figo.


“Dalam dua kali uji coba, kami mendapat banyak pelajaran, semoga semua itu membuat kami bisa berkembang ke arah yang lebih baik lagi,” katanya lagi.


Foto: PSSI