DOA UNTUK RIO, FERARRI, WITAN, DAN RIDHO USAI MERAIH MEDALI EMAS SEA GAMES 2023
DOA UNTUK RIO, FERARRI, WITAN, DAN RIDHO USAI MERAIH MEDALI EMAS SEA GAMES 2023

Perjuangan Timnas U-23 dalam ajang multicabang se-Asia Tenggara bertajuk SEA Games 2023 berujung indah. Indonesia meraih medali emas setelah menaklukkan Thailand 5-2 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh (16/5/2023) malam.


Dalam skuad besutan pelatih Indra Sjafri itu, terdapat empat pemain Persija Jakarta yang ambil bagian. Mereka adalah Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Witan Sulaeman, dan bek anyar Macan Kemayoran, Rizky Ridho Ramadhani.


Keempatnya tampil gemilang bersama rekan-rekan lainnya. Witan rutin tampil sebagai starter di enam laga Timnas. Ridho yang berstatus sebagai kapten, hanya sekali absen di pengujung laga Grup A (vs Kamboja) karena kebijakan rotasi pemain. Jadi, ia bermain lima kali di SEA Games 2023.


Rio Fahmi tampil tiga kali sebagai starter dan tiga kali sebagai pengganti. Sementara Ferarri bermain dua kali sebagai starter dan dua kali sebagai pengganti.


Bek senior Macan Kemayoran, Maman Abdurahman, mengatakan bahwa keempat pemain itu menunjukkan kinerja yang gemilang. Selain memiliki fisik dan teknik bermain yang apik, mental Rio, Ferarri, Witan, dan Ridho layak diacungi dua jempol.


Bahkan, pemain berusia 41 tahun itu optimistis bahwa para juniornya itu bisa berkontribusi untuk Timnas dalam jangka waktu yang panjang.


“Mereka bermain cukup baik. Saya yakin mereka sudah memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Saya berharap mereka berempati akan menjadi kerangka Timnas kita di masa depan,” tutur Maman.