FIRZA ANDIKA : OPTIMIS & TETAP WASPADA HADAPI BORNEO FC
FIRZA ANDIKA : OPTIMIS & TETAP WASPADA HADAPI BORNEO FC

Borneo FC akan menjadi tantangan selanjutnya untuk Persija Jakarta pada lanjutan laga pekan ke-29 Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran melakoni partai tandang ke Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023), pukul 17.00 WIB.


Di putaran pertama pada pekan ke-12, Persija mampu meraih kemenangan 1-0 melawan tim berjulukan Pesut Etam itu di Stadion Sultan Agung, Bantul pada Selasa (6/12/2022) malam.


Bek sayap Persija, Firza Andika menjadi pencetak gol satu-satunya pada laga tersebut. Ia sukses memanfaatkan umpan Michael Krmencik untuk melepaskan sepakan keras hingga akhirnya bersarang ke gawang Borneo. Bek berusia 23 tahun itu mengungkapkan kini dia dan rekan satu timnya sudah melakukan persiapan matang untuk meneruskan tren positif. 


“Kami mempunyai waktu persiapan yang cukup lama dibandingkan laga-laga sebelumnya. Insyaallah kami siap,” ujar Firza.



Walaupun menjadi pemain penentu pada laga sebelumnya, Firza tidak ingin besar kepala dan tetap fokus pada laga mendatang.


“Gol itu sudah terjadi di masa lampau, nanti saat bertemu Borneo FC lagi harus lebih berhati-hati. Saya harus tetap fokus untuk laga nanti,” katanya melanjutkan.


Hal serupa diungkapkan oleh pelatih Persija, Thomas Doll. Baginya hasil pertandingan sebelumnya tidak akan menentukan hasil pertandingan di pekan ini. 


“Setiap laga adalah laga yang baru buat kami dan saya berharap tim lebih bersemangat saat menghadapi Borneo FC,” tutur pelatih berusia 56 tersebut.


Mantan pelatih Hannover 96 itu pun berharap tidak ada lagi kejadian seperti Michael Krmencik pada laga melawan Borneo FC. “Duel di lapangan pasti ada tapi saya ingin tidak ada insiden antarpemain Persija dan Borneo yang terulang lagi,” katanya lagi.