HANIF SJAHBANDI DKK. BELAJAR DARI HASIL PEKAN SEBELUMNYA
HANIF SJAHBANDI DKK. BELAJAR DARI HASIL PEKAN SEBELUMNYA

“Mungkin tidak banyak yang saya sampaikan dalam persiapan kali ini. Bahwasanya ada perubahan yang dilakukan tim karena berpuasa, salah satunya jam latihan.”


Kalimat tersebut diucapkan gelandang Persija, Hanif Sjahbandi saat ditemui di sesi konferensi pers pralaga Persija vs Persik. Pertandingan tersebut akan dilakoni di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (16/3/2024), pukul 20.30 WIB.


Menurut Hanif persiapan Macan Kemayoran sedikit berbeda karena memang bulan Ramadhan sudah tiba. Tim untuk sementara waktu dijadwalkan selalu berlatih pada malam hari setelah berpuasa.


Di sisi lain, gelandang bernomor punggung 19 itu menyebutkan bahwa kekalahan melawan Persib (1-2) pada laga sebelumnya memberikan pukulan telak bagi dirinya dkk. Namun, kekalahan itu justru ingin dimanfaatkan Hanif sebagai titik bangkit Persija di enam laga yang tersisa.


“Memang kekalahan pada laga sebelumnya menjadi pukulan berat untuk saya dan satu tim. Tapi kekalahan itu memberikan banyak pelajaran untuk kami agar bisa bermain lebih baik kedepannya dan bisa mendapat tiga poin,” kata Hanif.