HANIF SJAHBANDI JADI PEMAIN PALING DISIPLIN SOAL GIZI
HANIF SJAHBANDI JADI PEMAIN PALING DISIPLIN SOAL GIZI

Gelandang Persija, Hanif Sjahbandi, mengalami peningkatan performa pada musim keduanya bersama Tim Ibu Kota.


Pada musim pertama, Liga 1 2022/2023, Hanif hanya mencetak satu gol dan satu assist dari 28 kali berlaga. Pada tahun berikutnya, yaitu Liga 1 2023/2024, dimana ia baru melakoni 16 laga, gelandang bernomor punggung 19 itu sudah mengantongi tiga gol dan tiga assist.


Rupanya, selain latihan keras dan beradaptasi dengan strategi pelatih Persija Thomas Doll, ada juga faktor keseimbangan gizi dibalik kenaikan performa yang dialami Hanif.


Nutrisionis Persija, Emilia Rachmadi menceritakan bahwa selama dirinya bekerja di Persija, Hanif menjadi pemain yang paling disiplin soal makanan yang dikonsuminya.


“Yang menjadi favorit saya itu Hanif (Sjahbandi). Dia sangat responsif, banyak bertanya. Sejak pertama kali bertemu dengannya, dia secara konsisten paling disiplin untuk menjaga pola makannya,” ucap Emilia.


Selain Hanif, Emilia menyebutkan banyak juga pemain muda yang berkonsultasi secara pribadi tentang makanan yang harus dikonsumsi setiap harinya.


“Cahya (Supriadi), Hannan (Rayhan), dan Ferarri (Muhammad) selalu japri ke saya. Mereka selalu laporan untuk setiap makanan yang mereka konsumsi, itu membuat saya merasa senang. Artinya apa yang diinvestasikan oleh manajemen dimanfaatkan pemain dengan baik,” ujar Emilia lagi.


Sehat-sehat ya, Macan!