KABAR DARI TIMNAS: HARUS MAKSIMAL DI LAGA PAMUNGKAS VS KOREA UTARA
KABAR DARI TIMNAS: HARUS MAKSIMAL DI LAGA PAMUNGKAS VS KOREA UTARA

Indonesia mengalami kekalahan dari China Taipei pada laga kedua Grup F Asian Games 2022. Laga yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, Hangzhou, China, Kamis (21/9/2023) sore, itu berakhir dengan skor 0-1.


Sama seperti laga sebelumnya, dua pemain Persija, Rizky Ridho dan Syahrian Abimanyu diturunkan oleh pelatih Timnas U-24 Indra Sjafri sebagai kesebelasan pertama. Sementara Dony Tri Pamungkas masuk menggantikan Mohammad Haykal Alhafiz pada menit 61’.


Gol semata wayang China Taipei datang pada menit 48’ lewat sepakan Chin Wen Yen usai menerima umpan Lin We Chien. Walaupun setelahnya Indonesia berusaha membuat gol balasan, skor tetap bertahan 0-1 hingga akhir pertandingan.


Rizky Ridho yang berperan sebagai bek sebenarnya sudah mencoba membobol gawang China Taipei lewat sepakan jarak jauh. Sayang laju bolanya masih bisa dihadang oleh kiper lawan.


Meski gagal meraih poin di partai kedua, sejatinya Timnas masih bisa mengamankan tiket menuju babak 16 besar jika berhasil mengalahkan Korea Utara pada laga pamungkas Grup F.


Abimanyu mengatakan Timnas harus memiliki motivasi tinggi untuk menghadapi Korea Utara, sang pemuncak klasemen Grup F. 


“Setelah mengalami kekalahan, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengalahkan Korea Utara karena itu satu-satunya cara untuk lolos. Mereka pun berhasil menang dalam dua laga sebelumnya, jadi kami harus siap dan harus mempunyai motivasi yang lebih tinggi dari mereka (Korea Utara),” ucap Abimanyu.


Semangat, Garuda muda!