KALAHKAN BALI UNITED, PERSIJA PUNCAKI KLASEMEN GRUP B EPA U-16 2021
KALAHKAN BALI UNITED, PERSIJA PUNCAKI KLASEMEN GRUP B EPA U-16 2021

Persija U-16 saat ini menempati posisi puncak klasemen sementara Grup B Elite Pro Academy (EPA) U-16 2021. Hal itu dipastikan setelah Macan Muda berhasil mengalahkan Bali United U-16 dengan skor 2-1 pada Kamis (28/10/2021). 


Dua gol Persija masing-masing dicetak Zaid Imam Nawawi pada menit ke-19 dan Savior Majestio Dawan pada menit ke-41. Sementara satu gol Bali United dicetak Ahmad Shidqi Yauma Pasha pada menit ke-48 melalui penalti.


Tambahan tiga poin tersebut membuat koleksi poin Persija saat ini menjadi 11 poin. Sementara Bali United berada di posisi kedua dengan perolehan delapan poin dari lima pertandingan yang telah dilalui.


Pelatih Persija U-16, Muhammad Jusuf, mengaku puas dengan permainan anak didiknya. "Sesuai dengan apa yang kami skenariokan bahwa kami merotasi 90 persen pemain. Kami hanya meninggalkan Sultan (Akbar) kapten dan (Femas Aprian) Crespo di belakang. Lainnya adalah pemain baru. Jadi, karena mereka bugar, hasilnya maksimal," ujar Jusuf usai pertandingan.


Jusuf semakin senang lantaran kemenangan itu membuat timnya sukses mempertahankan tren belum pernah kalah di babak Grup B EPA U-16 2021. 


"Yang pasti berat (mempertahankan). Jangankan dalam pertandingan resmi, uji coba saja setiap lawan Persija pasti ingin mengalahkan. Boleh kalah dari tim lain, asal jangan kalah saat lawan Persija. Apalagi di kompetisi seperti ini, pasti semangat mereka 2.000 persen. Itu yang selalu kami bilang ke anak-anak untuk lebih enjoy. Seperti latihan saja, seperti yang saya bilang," ucapnya. 


Seperti halnya di pertandingan tadi, lanjutnya, beberapa pemainnya masih merasakan ketegangan. Maklum itu terjadi karena, sebagian besar merupakan pemain yang baru menjalani kompetisi. 


"Ada pemain baru yang masih tegang, seperti center bek yang tinggi, Albeno, padahal aslinya pemain inti. Dia sempat cedera, lalu kami turunkan, dan akhirnya tegang juga. Karena tadi tegang jadi keram, padahal sebenarnya tidak ada masalah. Seperti saat lawan Tira," kata Jusuf lagi.