KOMENTAR GUSTAVO ALMEIDA TERKAIT PELUANG INDONESIA DI PIALA ASIA 2023
KOMENTAR GUSTAVO ALMEIDA TERKAIT PELUANG INDONESIA DI PIALA ASIA 2023

Setelah 16 tahun berlalu, Indonesia kembali mengorbit di pentas terbesar se-Asia. Skuad Garuda akan melakoni partai perdana di Piala Asia 2023 pada Senin (15/1/2024). Tim besutan Shin Tae-yong itu akan melawan Irak di Stadion Ahmed bin Ali, Qatar, pukul 21.30 WIB.


Striker Persija asal Brazil, Gustavo Almeida, tak ketinggalan mengikuti kabar soal Timnas dan Piala Asia. Terlebih, ada rekannya di Persija yang masuk dalam skuad Merah Putih, yaitu Rizky Ridho Ramadhany.


Gustavo mendoakan agar Ridho bisa memberikan kontribusi positif selama dirinya berkiprah di Piala Asia 2023.


"Tentu saya mendoakan yang terbaik untuk Ridho (Rizky) karena dia adalah pemain Persija. Tapi saya pun mendoakan untuk seluruh pemain, pelatih, ofisial Timnas Indonesia yang akan berjuang di Piala Asia 2023," ujar Gustavo.




Sudah bermain setengah musim di Liga 1 membuat Gustavo paham bagaimana kualitas para pemain yang terpilih untuk membela Timnas saat ini. Dirinya yakin jika Timnas mempunyai kepercayaan diri yang besar, maka Timnas bisa melaju cukup jauh di Piala Asia bahkan hingga babak final.


"Selain Ridho, saya kenal baik beberapa dengan pemain Timnas lainnya, seperti Marc (Klok) dari Persib dan Kambuaya (Ricky) dari Dewa United. Saya tahu kualitas mereka seperti apa yang bisa diberikan untuk Timnas dari para pemain itu," tutur Gustavo.


"Kita semua tahu bagaimana Maroko bisa mencapai semifinal di Piala Dunia 2022. Mereka bisa menang melawan tim-tim besar. Saya harap Indonesia selalu percaya untuk bisa menang setiap laga. Saya yakin kemungkinan untuk lolos hingga final selalu ada bagi mereka," katanya lagi.