KONDISI EMPAT PEMAIN ASING JELANG HADAPI PERSIB
KONDISI EMPAT PEMAIN ASING JELANG HADAPI PERSIB

Persija Jakarta terus berusaha berada di tempat terbaik dalam klasemen Liga 1 2022/2023. Macan Kemayoran kini bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 51 poin.


Tim Ibu Kota terpaut lima poin dengan PSM yang berada di puncak klasemen dan satu poin dari Persib yang berada di posisi kedua.


Pencapaian Persija saat ini sejatinya patut diapresiasi. Sebab, Persija sering kali tampil tanpa kekuatan terbaiknya.


Dari mulai banyaknya pemain yang absen karena panggilan Timnas senior dan junior, empat pemain asing pun kerap tak bisa diturunkan. Ondrej Kudela, Hanno Behrens, Abdulla Yusuf Helal, dan Michael Krmencik sempat tak tampil dengan latar belakang berbeda-beda.


Terbaru, jelang melawan Persib pada Sabtu (4/3/2022), hanya Kudela yang kondisinya memungkinkan untuk dimainkan. 


Setelah melakukan sesi latihan di Nirwana Park, Bojongsari (28/2/2023) pagi, pelatih Persija, Thomas Doll memberikan informasi terkait para pemain asingnya. Penyerang asal Bahrain Abdulla Yusuf Helal dan gelandang asal Jerman, Hanno Behrens dikabarkan sudah kembali ke negaranya masing-masing untuk berobat.


“Yusuf (Helal) memiliki batu ginjal di perut kirinya. Hal itulah yang menyebabkan dia sering mengeluh saat bertanding ataupun sebelum bertanding. Sekarang dia pergi ke Bahrain untuk pergi bertemu dokter yang sudah dia kenal dan ahli dalam penyakit tersebut,” ucap Thomas.


“Sama seperti Yusuf, Hanno sering mengalami sakit perut sehingga dia kembali ke Jerman untuk melakukan cek lengkap dengan dokter di Jerman. Ia mencari tahu mengapa dirinya terus terkena penyakit,” katanya melanjutkan.


Sementara itu, Krmencik yang ditarik pada menit ke-55 saat melakoni laga tandang melawan Madura United (26/2/2023) masih menunggu hasil MRI. Dirinya ditarik keluar setelah mengeluhkan hamstring kaki kiri.


“Dia terpaksa kami tarik keluar saat melawan Madura Minggu karena dia terlihat kesakitan. Kini kami menunggu hasil MRI Michael (Krmencik), semoga tidak ada yang serius,” tutur Thomas.


Kudela dan Resky Fandi yang sebelumnya mengalami cedera kini kondisinya telah membaik. Kudela sempat ada masalah di paha kanan dan Resky mengalami cedera paha kiri belakang saat melawan PS Barito Putera (22/2/2023).


“Kudela sudah bisa berlatih bersama kami hari ini (28/2/2023) dan Resky bisa berlatih besok (1/2/2023). Situasi ini kabar baik yang kami miliki untuk sekarang,” ucap Thomas.